Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Selamat Datang di blog ini | Selamat Membaca & Terima Kasih sudah berkunjung | Jika Berkenan, Tinggalkan jejak Anda di komentar ...

5 Bentuk Aset Yang Bisa Menjadikan Seseorang Itu Kaya Raya.


Teknoesia. Com - semua ini tidak sempat diajarkan disekolah, sekolah cuma membentuk kita jadi menjadi tenaga kerja ataupun manusia mesin suatu industri, sebab sekolah itu diwujudkan dikala masa industri dimana pabrik menginginkan banyak sekali tenaga kerja.

Tidak banyak orang yang tahu, bahkan meskipun dia merupakan seorang p.hd ataupun guru besar sekalipun, sekolah tidak sempat mengarahkan situasi yang esensi buat bertahan di kehidupan. Jadi mari kita pelajari dan pahami, apa yang harus mesti kita perbuat.

Apa saja 5 Aset yang mesti Anda miliki?

1. Aset Bisnis

Kalian mungkin berkeinginan berwiraswasta tetapi sayangnya sekolah tidak sempat mengarahkan kita menjadi wiraswasta, sepanjang ini kita tampaknya cuma di ajaran jadi pegawai,contohnya dikala kalian berhasil dari universitas, persoalan apa yang kalian tanyakan, tentu umumnya mereka bertanya perihal kerja.

Dimana dan kenapa tidak ada yang pernah bertanya, kalian buka usaha apa? Berapa karyawanmu, jadi disini tentunya ada yang aneh, kita sekolah selama 6 tahun SD, 3 tahun SMP, 3 tahun SMA, ditambah 4 tahun kuliah keseluruhan nya 16 tahun, bagaimana bisa?.. Kita yang sudah melatih diri sekian lama tetapi tidak mampu menjadi wiraswasta.

Di sekolah tidak sempat disinggung mengenai wiraswasta, kalaupun diajarkan wiraswasta, tentu diajarkan oleh guru ataupun dosen yang tidak pernah merasakan suka duka selaku wiraswasta.

Ilmu mengenai wiraswasta umumnya diwariskan turun temurun, jadi bila orang tua kita merupakan wirausahawan maka ilmu mengenai wiraswasta akan diwariskan pada kita bukan dari sekolah. Berita jeleknya, perbandingan wiraswasta di indonesia hanya sebesar 3, 1% dari total semua jumlah penduduk, maka muncullah persoalan, bagaimana nasib 96, 9% jumlah penduduk yang lain. Oleh karna perbandingan persentase wirausaha di indonesia amat kecil, kesempatan jadi wiraswasta amat terbuka luas untuk kalian yang ingin jadi wiraswasta muda.

2. Aset Real Astate

Real estate juga tidak pernah disentuh di sekolah, ilmu mengenai real estate tidak sempat diajari di sekolah, ilmu real estate hanya dapat didapat dari lapangan melalui trial and error dari diri sendiri.
Kita mesti berterima kasih karna hidup di indonesia, dimana kita masih mempunyai pandangan banyak anak banyak keuntungan. Di indonesia memiliki anak 2 ataupun 3 itu perihal yang amat lazim berbeda dengan negara jepang, singapora, cina.

Laju perkembangan masyarakat disana cenderung stagnan bahkan minus, akibatnya apa? Akibatnya banyak sekali properti yang kosong tidak terpakai sebab jumlah masyarakat yang kian sedikit, jadi disana di negara- negara maju yang jumlah perkembangan penduduknya kurang ataupun 0, harga properti mengarah pasif ataupun turun.

Kita hidup di indonesia, di negeri dengan 200 juta masyarakat dimana seluruh penduduknya tentu menginginkan rumah. Ini merupakan blessing yang amat luar biasa sekali untuk kalian yang ingin membuat aset di real estate. 

Real estate itu aset yang sangat mudah untuk dibentuk, mengapa sangat gampang untuk dibentuk? Sebab kita cuma menginginkan 1 atau 10 dari nilainya atau bahkan tanpa uang sama sekali tetapi syaratnya kalian harus kembali ke aset pertama yaitu bisnis.

Tanpa bisnis kalian tidak dapat mengakulasi aset real estate sebab bidang usaha ini merupakan salah satu syarat untuk pengajuan kpr, tanpa bisnis kalian tidak dapat mengajukan kpr, tetapi ada1 hal yang sangat disayangkan di dunia real estate yaitu banyak orang yang keracunan seminar properti.
Real estate juga aset yang sangat banyak faktor pemaafnya, jika kalian salah beli properti, kalian masih bisa bisa profit sebab harga properti itu senantiasa naik kecuali terdapat musibah alam yang tidak terduga semacam misalnya semburan lumpur di lapindo ataupun gempa di palu.

3. Aset Paper Aset

Paper aset itu bisa seperti saham, reksadana, bitcoin, dsb. Dengan membeli saham, kita bisa memiliki beberapa kecil dari industri yang kita beli tetapi beda dengan real estate.

Di paper asset jika kalian tidak paham metode bermainnya kalian bisa gulung tikar dalam semalam, jadi kalian wajib berlatih dengan detil mengenai saham jika memang ingin membuat aset saham.
Di aset saham, kita mampu berlimpah secara instan tetapi juga tidak menutup kemungkinan bisa terpuruk dan hancur, intinya janganlah sempat menitipkan uang ke orang yang kalian tidak pernah mengerti skil- nya di bidang saham.

4. Aset Internet

Ini merupakan aset yang tidak banyak orang ketahui terutama buat mereka yang lahir saat sebelum 1980 atau yang lazim kita sebut generasi baby boomer, kalian bayangin.. Ngeprank dapat uang, mendesain busana artis dapat uang, foto- foto alay bisa dapat endorse, main game jadi milyarder, nambang koin di warnet bisa dapat uang dan lain- lain. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya apalagi mereka yang lahir sebelum era internet, aktivitas- aktivitas iseng dapat mendatangkan uang serta tidak menutup kemungkinan mereka membawa ferarri dari hasil jerih payahnya, malah ada yang dapat beli pesawat. Ini semua hanya milenial yang mengerti.

Banyak orang yang sukses membuat internet aset penghasilannya edan- edanan, ryan seseorang anak yang main di youtube mempunyai pemasukan 23 juta dolar per tahun sebanding 345 milyar dengan kurs 15. 000 rupiah.

Untuk kalian yang tidak terlalu paham di bidang internet aset internet tetap harus dibangun misalnya, jika kalian memiliki bisnis, kalian mesti punya akun youtube, akun instagram atau twitter yang di manage dengan cara profesional. Kabar bagusnya untuk milenial, kalian dapat membuat aset mulai dari internet asetcontoh jadi influencer, membuat channel youtube dan sebagainya, seluruhnya hanya modal hp. Tidak hanya jadi influencer, kalian pula dapat membuat aset digital sepertinya membuat ebook, ecourse ataupun untuk kalian yang ahli IT kalian dapat membuat template wordpress ataupun membuat aplikasi di android, bayangkan jika kalian membuat satu aplikasi di android dan ada orang yang subscribe sebesar $ 1 saja perbulan ini aset yang amat powerfull sekali, 1 $ jika customermu terdapat 10. 000 orang itu telah mencapai $ 10. 000 perbulan.

Di dunia internet, kita bisa menjual produk kita pada semua orang dimuka bumi terlepas apapun bahasa mereka, cobalah lihat website produk digital di themeforrest, 1 template wordpress dijual mendekati harga $ 50 serta telah dibeli 6000 orang itu artinya jadi ia telah mendapatkan $ 312. 000 an sebanding 4. 6 milyar itu hanya dari 1 template saja.

Masih banyak lagi aset digital yang dapat dibentuk dengan modal 0 semua tergantung dari kemampuan serta daya cipta kalian, pastinya semua itu tetap harus dengan keterampilan yang harus dikuasai.
Sekarang bayangkan kehidupanmu seperti sebuah perjalanan dan mimpimu adalah tujuannya, untuk melalui perjalanan dan sampai di tempat yang kalian mau kalian harus memiliki suatu alat transportasi 4 aset yang telah disebutkan tadi, ibarat roda di kendaraanmu, kala roda di kendaraanmu kurang 1 maka kendaraanmu akan berjalan dengan berat sebelah dan lebih lambat untuk meraih tujuanmu jadi keempatnya semacam roda di mobil, kalian wajib punya.

Nah.. Sekarang aset yang terakhir ialah aset no 5 ialah aset yang sangat berarti dari seluruh aset yang dapat kalian punya tadi, tetapi percuma kalian memiliki kendaraan tetapi kalian tidak bisa nyetir, percuma kalian memiliki mobil ferari tetapi kalian tidak ada sopirnya, kalian tidak dapat mengemudikan kendaraanmu, jadi aset ke 5 yang sangat berarti adalah keterampilanmu, keahlian seperti apa yang saya maksud? Kemampuan yang dimaksud adalah practical intelligence.

5. Aset Practical Intelligence

Practical intelligence merupakan suatu keterampilan tetapi keterampilan disini yang diartikan bukan pembelajaran resmi, bukan titel serta bukan sertifikasi.

Practical intelligence adalah kemampuan untuk melihat situasi, menganalisa permasalahan serta memutuskan suatu bersumber pada situasi contoh diantaranya adalah teamwork, problem solving, leadership, komunikasi serta kemampuan mempersuasi orang lain.

Keterampilan practical intelligence ini bisa kita monetize. Seperti yang kita ketahui sekolah tidak mengajari hal- hal ini jadi tidak banyak orang yang tahu serta tidak banyak orang yang memiliki keterampilan ini, jadi bila kalian telah memiliki keterampilan tadi, kalian telah memiliki aset yang amat besar, kalian telah bisa jadi wiraswasta yang lebih efektif produktif serta lebih bijaksana dibanding yang lain.

Tidak hanya practical intelligence tadi, terdapat 2 keterampilan tambahan yang wajib kalian punya yaitu adalah creative intelligence dan analytical intelligence.

Terus berlatih tingkatkan mutu diri serta senantiasa berpikiran maju. Semoga membantu. Thank


Posting Komentar untuk "5 Bentuk Aset Yang Bisa Menjadikan Seseorang Itu Kaya Raya."

Berlangganan via Email